Semangat Menghafal AlQuran siswa MAN 1 Model Lubuklinggau

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi siswa kelas XII MAN 1 Lubuklinggau telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, akan tetapi siswa kelas XII masih tetap datang ke sekolah untuk menyetorkan hafalan AL-Qur`an kepada guru pembimbingnya.


Seperti yang nampak di ruang Guru, Selasa (18/4) beberapa siswa sedang menyetorkan hafalannya kepada salah satu guru pembimbing, seperti layaknya siswa pada umumnya siswa-siswa tersebut antri menghadap guru pembimbing untuk setoran hafalan Al-Qur`an.

Ketika dijumpai Tim Jurnalis siswa tersebut dengan sambil tersenyum mengungkapkan bahwa mereka tetap datang untuk menyetor hafalan meski tidak lagi aktif sekolah karena sudah mengikuti UN, "alhamdulillah kami masih berkesempatan untuk menghafal Al-Qur`an sudah tugas kami untuk mendukung terbentuknya Rumah Tahfiz di Madrasah tercinta ini", kata salah satu siswa yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Lebih lanjut siswa tersebut mengungkapkan hafalan Al-Qur`an sangat baik dan banyak pahalanya, "hafalan kami ini untuk tabungan kami nantinya, kami akan tetap menghafal Al-Qur`an meski kami sudah tamat dari MAN 1 Lubuklinggau ini", pungkasnya. (ddy).
.
Tulisan diatas saya ambil dari web man 1 Model Lubuklinggau..
saya sebagai orang yang mencintai Alquran secara pribadi sangat mengapresiasi kepada siswa atau anak muda yang semangat dalam menghafal Alquran dalam keadaan dan situasi apapun..
terbukti bahwa walaupun itu bukan meruapakan tuntutan dari sekolah.. siswa tersebut masih semangat menghafal dan menyetor setorannya kepada guru pembimbingnya..
.
dibawah ini sebagaian dari hasil kartu setoran hafalan siswa MAN 1 Lubuklinggau Tahun ajaran 2016/2017


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khutbah Jumat; Menepati Janji

Profil Singkat KH. Muhammad Bakhiet

SYAIR ABU NAWAS