Langsung ke konten utama

Prof Nasaruddin Umar Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan wakil menteri agama (wamenag) RI, Prof Dr Nasaruddin Umar, dikukuhkan sebagai imam besar Masjid Istiqlal, Jakarta. Pengukuhan itu dilakukan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Jumat (22/1), di Jakarta.
Dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Nasaruddin menyatakan, jabatan yang diembannya kali ini merupakan amanah yang cukup berat. Prof Nasaruddin berharap bisa melaksanakan amanah tersebut dengan baik.

"Mohon doanya, semoga saya bisa melaksanakan dan menjalankannya dengan baik dan amanah," ujarnya kepadaRepublika.co.id, baru-baru ini. Adapun imam besar Masjid Istiqlal sebelumnya dijabat oleh Prof Dr KH Ali Mustofa Yakub. 

Dalam kesempatan ini, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga mengukuhkan Muzammil Basyuni sebagai ketua pengelola Masjid Istiqlal. Jabatan ini sebelumnya dipegang oleh Drs H Mubarok.

Postingan populer dari blog ini

Memahami isi kandungan Qs al-Ashr

وَالْعَصْرِ )  إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِيْ خُسْرٍ )  إِلاَّ الَّذِيْنَ ءَامَنُوْاوَعَمِلُواالصَّالِحَاتِ وَتَوَا صَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ) 
Artinya:  Demi masa (1) Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian (2) kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran (3). (QS: Al-Asar: 1-3) 
Ayat diatas menjelaskan kepada kita bahwa manusia itu akan rugi jika ia lalai terhadap waktu. ayat ini secara tegas menjelaskan bahwa bagi manusia yang tidak menghargai waktu untuk hal-hal yang bermanfaat niscaya manusia itu akan rugi. 
Ayat ini juga merupakan wahyu kesembilan yang diterima oleh nabi Muhammad SAW. Sedangkan wahyu yang sebelumnya adalah surat Alam Nasyrah. 
Imam Syafi’i menilai surat ini sebagai salah satu surat yang paling sempurna petunjuknya, beliau menyatakan; “seandainya ummat Islam memikirkan kandungan surat ini niscaya (petunjuk-petunjuknya) mencukupi mer…

Cara Menjadi Anggota Partai NASDEM

Partai yang satu ini merupakan partai yang masih baru, tapi walaupun masih baru, Partai NASDEM ini sudah menjadi kompetitor yang sudah diperhitungkan dalam Pemilu 2014..
Bagi teman-teman yang mau menjadi simpatisan atau Kader dari partai yang satu ini, Buruan Merapat. hehehe
Disini saya cuma ingin berbagi Informasi bagi teman-teman yang ingin mendapatkan KTA (Kartu Tanda Anggota) Partai Nasdem Ikuti Langkah2 dibawah ini ya... 1. Silakan buka website :http://www.gardapemudanasdem.org/ 2. Cari menu yang bertuliskan Pendaftaran Online 3. Isi deh Form2 yang sudah disediakan 4. Setelah selesai (data-data sudah disikan dengan benar) teman-teman masih menunggu Verifikasi dari Partai Nasdem... ya kira-kira sekitar 3 hari akan ada Email yang berisikaan KTA kita
Gimana???
Klu masih puyeng caranya coba aja dulu deh. hehehe

Moga Bermanfaat ya....

Cara Menjadi Anggota PERINDO

Organisasi Kemasyarakatan yang didirikan Oleh Hary Tanoesoedibjo ini nama panjangnya adalah Persatuan Indonesia 
Alasan didirikannya PERINDO karena masih banyaknya masalah yang terjadi di Indonesia seperti korupsi, penegakan hukum, kesenjangan sosial dan kesehatan. Selain itu juga kemunduran dari toleransi beragama.