3 Manfaat Liburan

Hari libur sering dimanfaatkan hampir semua orang untuk liburan, kerena hari libur itu semua rutinitas kerja ditinggalkan, yang kesehariannya apakah dia sebagai seorang pegawai, guru, siswa, mahasiswa, dosen, karyawan, dll.


Hari libur juga biasanya selalu dinantikan oleh semua profesi, bukan hanya para siswa, guru pun senang dengan adanya hari libur, bukan hanya karyawan biasa di kantor yang senang, tapi atasan juga senang dengan adanya hari libur. Dan hampir semua kalangan senang dengan hari libur.

Hari liburan panjang diakhir tahun 2015 dan awal tahun 2016 ini banyak dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita untuk jalan2 keluar kota, rekreasi, maupun bersilaturrahim kepada guru, kawan dan saudara- saudara yang posisi tinggalnya berjauhan dan sudah lama tidak bertemu. Mengingat begitu banyak manfaat hari libur jika kita gunakan untuk  hal yang positif. mungkin bisa kita kategorikan ada 3 manfaat liburan:

1. Semangat kerja, banyak diantara kita yang beranggapan bahwa setelah liburan dan jalan-jalan, kerja akan lebih semangat, karena jika kita ibaratkan HP, jika sudah lama kita gunakan batere nya akan low dan jika kita isi kembali baterenya akan full.

2. Semangat silaturrahim, yang satu ini jika jalan - jalan dan liburan kita lakukan bersama keluarga besar, ataupun satu instansi semuanya ikut berlibur. Banyak diantara kita mengkin pada saat kerja di kantor,  tidak sempat teguran ataupun lainnya, kerena kesibukan, biasanya pada saat liburan akan hidup kembali komunikasi kita, bahkan mungkin selama ini kita tidak mengenal betul karakter teman kita, pada saat rekreasi, biasanya kita akan kembali kepada watak yang sebenarnya.

Suasana akan lebih hangat dan komunikasi akan lebih hidup, sehingga akan terjalin silaturrahim yang indah diantara teman-teman dan saudara-saudara kita.


3. Semangat kekeluargaan, disini kita akan merasakan kekeluargaan yang penuh dengan cinta kasih, anak dan bapak, ibu dan anak, cucu dan kakek neneknya, semuanya akan tertuang dalam perasaan yang sama yakni kegembiraan dan kesenangan yang dalam. Sehingga keharmonisan keluarga akan terasa dan semangat kekeluargaan akan timbul, jika yang satu ini ada dalam keluarga, niscaya tidak perlu lagi istilah cinta kasih, kerena di dalamnya sudah tertuang ungkapan itu.

Semoga saja, liburan kita selama ini, bisa memberikan manfaat yang positif dalam diri kita pribadi, maupun dalam keluarga besar kita, harapan kita dengan memanfaatkan waktu liburan ini, niscaya harapan dan impian kita kedepan akan segera terwujud. Aamiin

Wallahu 'alam
Minggu pagi 03 Januari 2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khutbah Jumat; Menepati Janji

Profil Singkat KH. Muhammad Bakhiet

SYAIR ABU NAWAS