BAPAK "INGIN" NIKAH

Seorang rekan saya  curhat mengenai putranya yang berkeinginan untuk segera menikah, padahal anak tersebut belum bekerja alias nganggur. Sampai suatu saat akhirnya si anak memberanikan diri bertanya kepada bapaknya yang sedang duduk santai di beranda rumah sambil membaca koran

Anak : Pak aku mau diskusi sebentar...
Bapak : Ada apa?
Anak : Aku ingin nikah pak...
Bapak : Lho kamu kan belum kerja...mana kuliah di DO sana-sini.
Anak : Biar konsen cari kerja ama kuliahnya, pak. 
Bapak : ngawur aja. Coba kamu bilang sana sama mama mu. Pasti mama mu akan marah.

Anak : Ya udah saya ngomong juga sama mama. ( Lantas si anak segera menuju ke dapur dgn penuh harap)
Anak : ma...Aku udah enggak konsen kuliah..aku nikah aja lah ma...
Mama : Apa....!!!! Anak enggak tau diri...!!! Belum kerja udh ingin nikah ...anak macam apa kamu hah...!!! apa pegangan kamu.., modal kamu ...dst. Udah sana jgn ganggu mama masak...!! Macam2 aja....!!!

Bapak : Udah bilang kamu sama mama?
Anak : Udah, pak...
Bapak : Terus..?
Anak : Di omelin abis pak....
Bapak : Apa kata bapak juga. Lha wong bapak aja minta kawin, di omelin abis. Padahal bapak kuliah udah selesai, udah kerja lagi....Apalagi kamu yang belum kerja udah minta kawin... pastilah mama mu bakal ngamuk2 banget.
Anak : Haah...?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khutbah Jumat; Menepati Janji

Profil Singkat KH. Muhammad Bakhiet

SYAIR ABU NAWAS