Langsung ke konten utama

Pencuri Bulan Ramadhan

Tidak terasa bulan yang Agung akan segera kita jumpai, sebelum bulan yang penuh pengampunan itu datang, mari kita kenali dulu pencuri-pencuri amal yang akan menggorogoti amal kabaikan kita selama bulan ramadhan..
adapun pencuri yang akan hadir di bulan ramadhan, diantaranya;

1. TV. Ini merupakan pencuri yang berbahaya, yang bisa merusak puasa orang orang dan mengurangi pahala, seperti film sinetron dan iklan murahan.

2. Pasar. Ini juga merupakan pencuri spesial dalam menghabiskan uang dan waktu tanpa batas. Oleh karena itu tentukan belanjaanmu begitu pergi ke pasar.


3. Begadang. Pencuri yang mengambil waktu yang palimg berharga. Pencuri yang mengambil sholat tahajud dari seoramg hamba di sepertiga malam terakhir, dan mencuri kesempatan untuk istighfar serta taubat.

4. Dapur. Pencuri yang banyak mengambil waktu yang panjang untuk membuat beragam jenis masakan, berupa makanan dan minuman. Hampir-hampir semuanya tidaklah lewat di mulut, kecuali sejenak saja.

5. Handphone. Sebagian orang hanya sekedar menjawab panggilan masuk. Bisa diserang dengan dosa berupa ghibah, namimah, dusta, memuji diri atau orang lain, membeberkan rahasai, berdebat tanpa ilmu, ikut campur urusan orang, dan sebagainya dari kesalahan-kesalaham mulut yang banyak yang juga merupakan majlis yang kosong dari dzikir.

6. Kikir. Sedekah akan melindungimu dari neraka, dan sebaik-baik sedekah adalah di bulan Ramadhon; maka bersedekahlah secara terang-terangan atau sembunyi-sembunyi.

7. Majelis yang kosong dari mengingat Allah. Pencuri ini adalah yang mempersiapkan bagimu penyesalan di hari kiamat. Nabi shallaalhu alaihi wa sallam bersabda: "Tidaklah suatu kaum bermajelis, tidak mengingat Allah dan tidak juga bersholawat kepada Nabi mereka kecuali mereka meninggalkan penyesalan. Bila Allah mau maka Allah akan menyiksa mereka, kalau hendah Allah mengampuninya."

Adapun pencuri besar adalah FACEBOOK atau WHATSAPP apabila tidak digunakan dengan benar dalam kebaikan dalam menyambut tamu yang berharga ini (Ramadhon)
Aku wasiatkan diriku dan kelalaian untuk bersiap siap menyambut bulan mulai ini; kalaulah Anda mendapatinya pada tahun ini, maka belum tentu Anda dapatkan pada tahun yg akan datang.

Oleh : Ust. Zainal Abidin, L.C.

Postingan populer dari blog ini

Memahami isi kandungan Qs al-Ashr

وَالْعَصْرِ )  إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِيْ خُسْرٍ )  إِلاَّ الَّذِيْنَ ءَامَنُوْاوَعَمِلُواالصَّالِحَاتِ وَتَوَا صَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ) 
Artinya:  Demi masa (1) Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian (2) kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran (3). (QS: Al-Asar: 1-3) 
Ayat diatas menjelaskan kepada kita bahwa manusia itu akan rugi jika ia lalai terhadap waktu. ayat ini secara tegas menjelaskan bahwa bagi manusia yang tidak menghargai waktu untuk hal-hal yang bermanfaat niscaya manusia itu akan rugi. 
Ayat ini juga merupakan wahyu kesembilan yang diterima oleh nabi Muhammad SAW. Sedangkan wahyu yang sebelumnya adalah surat Alam Nasyrah. 
Imam Syafi’i menilai surat ini sebagai salah satu surat yang paling sempurna petunjuknya, beliau menyatakan; “seandainya ummat Islam memikirkan kandungan surat ini niscaya (petunjuk-petunjuknya) mencukupi mer…

Cara Menjadi Anggota Partai NASDEM

Partai yang satu ini merupakan partai yang masih baru, tapi walaupun masih baru, Partai NASDEM ini sudah menjadi kompetitor yang sudah diperhitungkan dalam Pemilu 2014..
Bagi teman-teman yang mau menjadi simpatisan atau Kader dari partai yang satu ini, Buruan Merapat. hehehe
Disini saya cuma ingin berbagi Informasi bagi teman-teman yang ingin mendapatkan KTA (Kartu Tanda Anggota) Partai Nasdem Ikuti Langkah2 dibawah ini ya... 1. Silakan buka website :http://www.gardapemudanasdem.org/ 2. Cari menu yang bertuliskan Pendaftaran Online 3. Isi deh Form2 yang sudah disediakan 4. Setelah selesai (data-data sudah disikan dengan benar) teman-teman masih menunggu Verifikasi dari Partai Nasdem... ya kira-kira sekitar 3 hari akan ada Email yang berisikaan KTA kita
Gimana???
Klu masih puyeng caranya coba aja dulu deh. hehehe

Moga Bermanfaat ya....

Cara Menjadi Anggota PERINDO

Organisasi Kemasyarakatan yang didirikan Oleh Hary Tanoesoedibjo ini nama panjangnya adalah Persatuan Indonesia 
Alasan didirikannya PERINDO karena masih banyaknya masalah yang terjadi di Indonesia seperti korupsi, penegakan hukum, kesenjangan sosial dan kesehatan. Selain itu juga kemunduran dari toleransi beragama.