Alasan untuk Selalu Tilawah Alquran

Membaca Al Quran itu telah menjadi kebutuhan bagi setiap diri yang mengaku Muslim di muka bumi Allah ini. Sesibuk apa pun diri kita, membaca Al Quran tetap harus dikerjakan.
Mengapa? Di balik membaca Quran terdapat suatu nikmat yang akan dirasakan jika kita bersungguh-sungguh dalam melaksanakannya.

Dengan keiklashan dan kesadaran bahwa itu menguntungkan kita.
Namun, sungguh ironisnya banyak sekali umat Muslim yang malas untuk melaksanakan hal itu..baca Quran

Mengapa demikian?

Orang-orang yang malas membaca Quran itu, mungkin mengira bahwa membaca Quran hanya akan memakan waktu yang mestinya digunakan untuk urusan dunia yang mana mengganggu kerjanya dn nanti akan mendapatkan punisment jika tidak selesai pekerjaan dr bosnya.
Jika itu memang menjadi alasan bagi mereka,
maka perlu kita tanyakan padanya, “Dari mana Anda berangkat menilai dalam menentukan harga waktu?”
Bila Anda merasakan dalam melakukan tiilawah sehari semalan 24 jam dan hanya butuh maksimal 1 jam perday sebagai suatu pengorbanan waktu yang berharga..
Anda harus ingat bahwa waktu Anda untuk memperoleh rezeki juga harus dikorbankan dengan mengeluarkan zakat.
Pengorbanan kepada orang lain dengan mengeluarkan zakat tersebut sebagai pengganti dalam penggunaan waktu untuk bekerja dan berusaha.
Seperti halnya tilawah. Tilawah itu tidak akan pernah menyita waktu Anda.
Melainkan ANDALAH YANG MEMPERSEMPIT WAKTU ITU.
.Tak akan mungkin kita terus menerus dalam pekerjaan. Ada saatnya kita merasakan santai atau hanya untuk sekedar beristirahat, menyegarkan kondisi tubuh.
Waktu-waktu melaksanakan tilawah bisa kapan saja dan dimana saja asal sesuai petunjuk  Rasul, waktu-waktu yang amat strategis dalam baca quran adalah disepertiga malam, seblum shubuh dan sebelm kita tidur atau diwaktu magrib-isya.
Maka, tak ada alasan bagi Anda untuk malas dalam melaksanakan tilawah.
Tahukah Anda, bahwa dengan TILAWAH segala masalah yang menganggu pikiran Anda akan sirna jika kita telah berinteraksi dengan Allah SWT.
Yuk..perbaiki diri..
Duniaaa..dunia..
Atau akhirat???

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khutbah Jumat; Menepati Janji

Profil Singkat KH. Muhammad Bakhiet

SYAIR ABU NAWAS