Indahnya Kebersamaan dalam Keluarga

Oleh: Fikri Almabrur
Dalam mengarungi kehidupan di dunia ini, kita memiliki keluarga yang begitu dekat dengan kehidupan kita, dari orang tua (ayah dan ibu), saudara, kemudian Istri /suami, dan anak. Semuanya adalah orang-orang dekat kita yang selalu memberikan kebahagiaan dalam hidup kita. Jika kita dalam masalah, mereka selalu datang untuk memberikan kita support (dorongan) supaya kita selalu bersemangat, dan jika kita dalam kebahagiaan mereka juga hadir ditengah-tengah kita untuk merasakan kebagiaan itu. Betapa Indahnya kebersamaan ini.

Allah SWT memberikan anugrah ini kepada setiap manusia, kerena kita tidak aka ada didunia ini tanpa kehadiaran mereka, oleh sebab itu, mari kita syukuri dan nikmati kersamaan kita dalam keluarga. 

Dalam kesibukan kita mencari nafkah, tidak jarang diantara kita melupakan kebersamaan dalam keluarga, sebetulnya ini adalah pilihan kita, tapi hal ini merupakan kesalahan, kerena yang kita cari di dunia ini bukan hanya materi yang bersifat fisik dan untuk pepentingan dunia saja, kita juga butuh hati yang tentram dan keluasan dalam berfikir, itu bisa kita dapatkan dari orang yang dekat dengan kita yakni keluarga. 

Dengan ketentaram dan kenyamanan dalam keluarga niscaya materi yang kita cari akan mudah kita dapatkan, kerena kita bekerja untuk mereka (keluarga) dan yang terpenting di dalamnya terdapat nilai Ibadah. Kerena mencari nafkah untuk keluarga itu merupakan jihad bagi seorang laki-laki.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khutbah Jumat; Menepati Janji

Profil Singkat KH. Muhammad Bakhiet

SYAIR ABU NAWAS