Keutamaan Orang Yang Berilmu

Tuntutlah Ilmu Kerena menuntut Ilmu Kerena Allah merupakan wujud dari taqwa, Mencari Ilmu itu ibadah, mengulang-ulanginya berarti tasbih, membahasnya berarti Jihad, mengajarkannya Kepada Orang yang tidak tahu berarti sedekah, memberikannya kepada Ahlinya berarti mendekatkan diri Kepada Allah SWT

Ilmu itu adalah Teman disaat kita sendirian dan kawan di waktu kesepian, petunjuk jalan menuju Agama, pemberi nasihat kesabaran disaat suka dan duka, penghibur ditengah2 teman sejawat, kerabat ditengah2 orng asing dan pelita menuju Surga.

Dengan Ilmu Allah mengangkat beberapa kaum, menjadikan mereka pemimpim, pembimbing dan penunjuk jalan kepada kebajikan. orng yang berilmu bisa menjadi perintis dan penunjuk jalan kearah kebajikan, jejak mereka diikuti, amal mereka diperhatikan, para Malaikat suka dengan tindakan mereka, menaunginya dengan sayap, semua yang basah dan kering di dunia ini meminta ampunan atas dosa mereka, bahkan ikan dan binatang di laut, binatang buas dan jinak di darat, udara dan semua makhluk di ruang angkasa semuanya meminta ampunan atas dosa2nya. (Muaz bin Jabar. RA)

Betapa Agungnya orang yang berilmu..
dan betapa agungnya lagi orang yang berilmu dan mengamalkan ilmunya untuk kebaikan.

Postingan populer dari blog ini

Khutbah Jumat; Menepati Janji

Profil Singkat KH. Muhammad Bakhiet

SYAIR ABU NAWAS