Jejaring sosial alternatif penantang Facebook

1. Paseban 
Paseban merupakan salah satu situs jejaring sosial buatan dalam negeri. Seluruh sistem yang ada di Paseban merupakan karya dari anak Indonesia.
Paseban menggunakan pendaftaran berdasarkan nomor telepon. hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya pendaftaran ganda yang kadang terjadi pada jejaring sosial lain.
 Paseban menawarkan beberapa fasilitas, di antaranya kemudahan pengguna untuk membuat komunitas. Member Paseban juga mendapat fasilitas SMS broadcast dan e-mail broadcastgratis. Sedangkan fitur unggulan yang tak dimiliki jejaring sosial lain adalah fasilitas sharing fileyang ditawarkan Paseban. 

2. Salam World 
Salam World menawarkan nuansa yang lain dibandingkan jejaring sosial lain. Salam World melandaskan jejaring sosialnya berdasarkan nilai-nilai keislaman. Salam World lebih mendorong terhadap bentuk komunikasi komunitas dibandingkan komunikasi individu-sentris layaknya jejaring sosial Facebook dan Twitter.
Pada Salam World Anda diizinkan untuk berbagi ide, berjualan atau sekedar mencari teman di dunia maya. Salam World bernuansa islami karena terdapat sensor yang menghilangkan konten-konten berbau porno dari platformnya.
Saat ini Salam World dalam masa uji coba. Salam World rencananya dapat digunakan secara bebas pada akhir 2012 nanti. 

3. Ayobai 
Ayobai menurut klaim dari pendirinya adalah jejaring sosial yang berwawasan nusantara. MemberAyobai tidak perlu lagi add teman karena menurut Ayobai seluruh pengguna Ayobai di seluruh penjuru adalah teman.
Ayobai memberikan kesempatan anggotanya untuk mendapat keuntungan finansial dengan menjadi Anggota. Anggota dapat mendapat keuntungan berdasarkan saham yang mereka miliki di Ayobai. Istilah saham ini, di Ayobai adalah jumlah member yang menjadi anggota Ayobai berdasarkan tautan Anda. Semakin Anda mengajak teman Anda mendaftar di Ayobai semakin besar teman Anda 

4. Fanfren 
Fanfren merupakan contoh lain jejaring sosial buatan putra bangsa.
Fanfren menawarkan berbagai fitur layaknya jejaring sosial lain. Namun Fanfren juga menawarkan kesempatan untuk berjual beli pada platform jejaring sosialnya. 
Sama seperti Ayobai, Fanfren juga menawarkan keuntungan finansial dengan mengajak teman mendaftar Fanfren. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khutbah Jumat; Menepati Janji

Profil Singkat KH. Muhammad Bakhiet

SYAIR ABU NAWAS