KATA YANG BISA MEMBERI MOTIVASI dan MENGINGAT AKAN TUJUAN KITA HIDUP

Ø Tanda kesetiaan yang paling jelas adalah keta’atan 

Ø Dengan mengikuti nafsu seseorang tidak akan mampu mengetahui kesalahannya. Manusia seperti itu akan selalu akan menemui kesulitan dalam hidupnya. 

Ø Orang akan melupai apa yang kamu lakukan, orang akan melupakan apa yang kamu katakan. Tapi, orang tidak akan pernah lupa bagaimana kamu bisa membuat mereka berarti dalam hidunya. 

Ø Ayat Al-Mahabbah senantiasa didampingi Al-Ma’rifah. Yang pertama mengambarkan rasa cinta dan yang kedua mengambarkan mengenai keadaan tuhan dengan hati sanubari. Al-Ma;rifah tidak sama dengan Al-Ilmi, kalau ma’rifah diperoleh dengan hati, sedangkan Al-Ilmi diperoleh dengan Akal. 

Ø Hendaklah kita mengukur ilmu bukan dari tumpukan buku yang kita habiskan. Bukan dari tumpukan naskah yang kita hasilkan. Bukan juga dari penatnya mulut berdiskusi. Tapi, dari amal yang keluar dari setiap Nafas kita, itulah bukti wawasan, itulah bentuk nyata pemahaman, dan seperti itulah proklamasi komitmen da’wah kita. 

Ø Keinginan adalah pangkal repot dan sengsara, sementara niat baik adalah modalnya usaha yang tidak kenal putus asa dan benih optimisme serta kesiapan menghadapi kenyataan. 

Ø Ikuti aku jika aku maju, dorong aku jika aku berhenti dan beri aku aspirasi jika aku mundur. 

Ø Setiap kesedihan akan bermuara pada air mata, setiap kemarahan akan bermuara pada dendam dan setiap kekecewaan akan bermuara pada pemberontakan jiwa. 

Ø Jadilah lilin, yang menerangi tanpa membakar dirinya sendiri; jadilah jarum, yang bekerja tanpa pernah memilki; jika engkau melaksanakan itu seribu tahun akan berlalu dengan ringan seperti sehelai rambut. (Robi’ah Adawiyah)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khutbah Jumat; Menepati Janji

Profil Singkat KH. Muhammad Bakhiet

SYAIR ABU NAWAS