Profil Singkat Fikri Almabrur

Abdullah Fikri atau yang lebih dikenal di Dunia Maya (DUMAY) dengan panggilan Fikri Almabrur lahir di Bingin Teluk 10 Juni 1987 ia merupakan anak ke 4 dari 7 bersaudara dari pasangan Bapak Bakti Hasuan dan Ibu Tabahati Wahid.


Ia lahir dari keluarga petani, Pendidikan dasar ia tempuh di desa kelahirannya di daerah yang terkenal dengan pesawahan dan perkebunan tepatnya di desa Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan.

Setelah menamatkan Pendidikan dasarnya di SDN IV bingin Teluk, Fikri melanjutkan sekolahnya ke Kota Lubuklinggau untuk pendidikan Menengah Pertama (MTs) di Pondok Pesantren Darul Ishlah (Sekarang Pon-pes Al-Azhar), kemudian di lanjutkan di Pondok Pesantren Mazroillah.

Selain bersekolah di Pon-pes Modern di kota Lubuklinggau, Fikri Juga pernah nyantri di Merangin Jambi di Pondok Salafi Minhaajussalam di bawah asuhan Buya Fahmi Hanafi selama 2 tahun. Di jambi inilah fikri sudah mulai terjun ke masyarakat untuk menyampaikan risalah rosul Muhammad SAW, melalui pengajian di masjid maupun sekolah.

Sepulangnya dari Jambi, Fikri melanjutkan sekolah formalnya di SMA 4 Muhammadiyah Lubuklinggau untuk menamatkan sekolah menengah atas (SMA), disamping sekolah fikri masih menyempatkan diri untuk mengamalkan ilmunya dengan mengajar di pondok pesantren modern Darussalam dan juga Pon-pes ICM (Islamic Center Muhammadiyah)

Setelah Tamat dari SMA, fikri melanjutkan pendidikannya di UIN Jakarta, mengambil Jurusan Bahasa Arab, Selain kuliah fikri juga mengikuti Kursus kaligrafi di LEMKA (Lembaga kaligrafi Alquran), disini fikri mulai mendalami tentang kaligrafi yang sebelumnya sudah pernah fikri kenal di Pondok pesantren Marzoillah.

Selain Sebagai seorang pengajar di ponpes Darul Muttaqien Bogor, Kegiatan fikri sekarang lebih banyak dalam ruangan (depan komputer) sebagai aktifis di dunia maya, sambil bercanda dengan anak tersayang Faqih Alwaizh

Untuk lebih mengenal fikri lebih dekat bisa melalui :
Add My Facebook: Fikri Almabrur

Postingan populer dari blog ini

Khutbah Jumat; Menepati Janji

Profil Singkat KH. Muhammad Bakhiet

SYAIR ABU NAWAS