Saya Benci Jokowi!

Tulisan ini saya copas dari blog pribadi yang berlamatkan di http://visiko.weebly.com. sengaja saya copas ke blog saya kerena setelah saya baca tulisan ini sangat menarik untuk diketahui oleh masyarakat indonesia disaat-saat penuhnya fitnah yang dialamatkan kepada capres JOKOWI.
Mudah2an postingan ini bisa menjadi pertimbangan Anda dalam menentukan pilihan pada tanggal 9 Juli nanti;

Mungkin inilah pertama kalinya dalam sejarah hidup, saya menulis tentang "politik", tentang pilihan pemimpin negara tempat saya dilahirkan dan hidup sampai sekarang. Dan saya akui saya menulis ini karena saya benci Jokowi! saking benci nya sampe saya memutuskan untuk menjabarkannya dalam blog pribadi saya dan berharap banyak orang yang membaca...

Tapi, tidak.. saya tidak akan menulis surat seperti yang dilakukan Mbak Tasniem atau membuat lagu patriotik seperti Mas Dhani nya Mulan Jameela itu.. saya hanya rakyat biasa yang mencoba mengungkapkan pikiran saya yang sama sekali tidak tau. 

Saya benci Pak Jokowi karena beliau tidak pernah melawan serangan yang ditujukan untunya.. Saya benci Pak Jokowi karena beliau tidak pernah berpura-pura.. Saya benci karena tidak pernah bisa menemukan satupun foto beliau dengan mimik dan kostum layaknya pejabat negara... 

Saya benci Pak Jokowi karena punya istri yang cantik, pintar dan setia tapi tetep sering ditinggal tugas keliling ngecek Jakarta sampai tengah malam.. Saya benci karena anak-anak bapak sukses semua dalam pendidikan & pekerjaannya tapi gak dikasih kesempatan tampil seperti anak2nya para pendahulunya, kan mereka bisa aja jadi pengusaha yang menguasai hampir seluruh bisnis di Indonesia, atau bisa aja kan mereka dijadikan SekJen Partai Politik tempat bapak bernaung.. Bapak gak sayang anak ya? 

Saya benci dengan program kartu sehat bapak, yang malahan membuat penduduk Jakarta yang sudah terlalu lama manja ini jadi mandiri dan memiliki hak kesehatan yang sama. Jangan gitu dong pak.. kan kita tetep mau dapet pelayanan yang beda! Yang kaya maunya VVIP, yang gak punya ya udah biarin aja! ngapain dibuat sistem subsidi silang segala sih? Kan memang orang Indonesia itu sukanya Dramatisir masalah, pak.. kita sukanya ngeluh, terus komplain, terus curhat kemana-mana.. itu sudah jadi kebiasaan kita sejak dulu.. kenapa sekarang dirubah?

Saya benci dengan pilihan bapak mencalonkan diri jadi Presiden RI, yaelah pak.. baru juga ngurus Jakarta sebentar udah mau ngurusin yang lain aja. Waktu bapak ngurus Jakarta, saya bisa kok ngerasain bedanya. Ngurus apa-apa meskipun belum segampang yang saya kira, tapi udah jauh lebih mendingan daripada dulu-dulunya. Teruuuusss?? udah sih pak! diem aja di Jakarta sampe 10-20 tahun lagi! karena saya penduduk Jakarta udah ngerasa nyaman sama bapak.. gak mau bagi-bagi bapak sama daerah lain.. nanti mereka keenakan dong diurusin juga.. saya kan egois, pak! siapa sih anak yang mau bapaknya bagi-bagi perhatian ke anak-anak orang lain? gak ada lah pastinya!

Saya benci dengan gagasan bikin MRT supaya mengurangi kemacetan yang akhirnya diributin sama pak sukro. Biarin aja lah jakarta macet pak.. Kan jadi bisa punya al;esan masuk kantor telat, jadi punya alesan buat nongkring dulu sepulang kerja, punya alesan untuk memelas,,,karena capek dijalan yang macetnya luar binasa!

Saya benci bapak mengalokasikan PKL di Tanah Abang biar lebih tertib sedikit. Janganlah pak, biarin aja mereka begitu. Kalo mereka tertib, nanti Jakarta kehilangan nuansa "kota" nya lho, Lagipula mereka yang berdagang di pinggir jalan itu kan juga ngasih upeti ke orang-orang yang berkepentingan, bahkan mungkin juga ada yang masuk ke salah satu anak buah bapak di wilayah kotamadya cuma bapak aja gak tau kan.. 

Saya benci bapak punya pendukung yang ikhlas dan rela membantu bapak meskipun gak dibayar sepeserpun! Padahal kalo sekedar Nasi Bungkus doang kan lumayan pak. Temen bapak satu lagi aja ngasih nasi bungkus sampe uang yang konon katanya sampe Em-Em an nilainya. 

Saya benci bapak yang sangat merakyat! kan bapak calon presiden, harusnya tampil gagah dong.. kalo perlu pake atribut militer biar dibilang otoriter, atau pake safari gitu pak. biar keliatan pejabatnya (atau dibilang mirip pejabat lah setidaknya)

Saya benci bapak yang memilih Anies Baswedan ketimbang Fadli Zon! kan si Fadli itu banyak ngomong pak, dan rakyat Indonesia kebanyakan penggemar sinetron yang melodrama, meskipun gak ada isi dan ujung pangkalnya, sinetron2 itu tinggi loh ratingnya. si Fadli itu juga galaw pak, dan galaw adalah trend di masyarakat sekarang.. buktinya sebentar dia muji2 si Ahmad Dhani, terus gak lama dia suruh resign aja tuh musisi! itu tegas versi alay galaw tau pak! bapak sih gak ngerti trend...

Saya benci karena TimSes bapak gak mau memalsukan hasil polling.. kan lumayan pak buat keren2an. Orang-orang kan ada yang senengnya dibohongin. Malah diem aja dan nunggu hasil pilihan yang sebenernya. Padahal buat lucu-lucuan kan bisa, kalo nanti ketauan ya tinggal ngeles aja. Tim sebelah bisa, masa bapak gak mau ikutan begitu?

Saya juga benci karena saya gak bisa lagi leha-leha di tanggal 9 Juli nanti, Padahal kan diliburin tuh pak sama pemerintah.. sedangkan saya berencana tidur seharian.. jadinya kan saya harus bangun pagi buat ke TPS terus nyoblos deh! Dan saya juga benci karena saya harus nyoblos muka bapak yang udah ga keliatan pejabatnya itu,,,,

Maaf ya kalo tulisan saya agak aneh, karena saya hanya menulis dari apa yang saya lihat dan saya baca. Saya hanya orang yang mengikuti hati nurani. Jadi beginilah adanya pada akhirnya. Saya sangat menghargai pilihan pribadi masing-masing dan tidak berusaha merubah apa yang sudah menjadi hak teman-teman sekalian. Saya pun gak berniat untuk menjelek-jelekan siapa-siapa. Hanya mengulang fakta yang ada. Sekian & SALAM 2 JARI!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khutbah Jumat; Menepati Janji

Profil Singkat KH. Muhammad Bakhiet

SYAIR ABU NAWAS