12 Ajara Pokok Rodulullah

Rasulullah hadir ditengah- tengah kita mayoritas ulama sepakat pada tanggal 12 robiul awal, kehadiran beliau sebagai seorang nabi dan rosul yang membawa risalah Allah SWT kemuka bumi dan juga kehadirannya sebagai nabi yang terakhir.


Kata terakhir menunjukkan bahwa penutup dari risalah yang akan Allah embankan kepada ummat manusia, dalam artian segala ketentuan yang datang dari langit sudah cukup sempurna karena tidak akan ada lagi rosul maupun nabi setelah nabi Muhammad SAW. Jika nanti datang orang yang mengaku nabi apalagi rosul, maka sudah pasti itu pendusta. Karena nabi sudah tidak ada lagi setelah  nabi Muhammad  diutus.

Berkaitan dengan tanggal lahir Nabi Muhammad yakni tanggal 12 robiul awal, ada yang berpendapat bahwa itu bukan lah suatu kebetulan, karena jika kita lihat dari ajaran yang diajarkan, yang didakwakan, yang disebarluaskan oleh Nabi Muhammad SAW Berjumlah 12. Terdiri dari ;

1. Rukun Islam yang berjumlah 5 (syahadatain, sholat, puasa, zakat dan haji)


2. Rukun Iman yang berjumlah 6 ( beriman kepada Allah, Malaikat, Kitab, Nabi, hari akhir dan qodho dan qodhar)

3. Rukun Ihsan yang berjumlah 1 yakni (engkau percaya Allah melihat mu, jika engkau tidak bisa melihatmu maka anda yakin bahwa Allah melihatmu)

Semua ajaran pokok yang diajarkan oleh Rosul tersebut terdiri dari 12, jika ke 12 ajaran tersebut betul-betul kita  amalkan dan kita terapkan dalam kehidupan saya yakin kita akan selamat dunia dan akhirat. Aamiin..

Wallahu 'alam bisshowab 
Ditulis pada pagi Hari tanggal 01012016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khutbah Jumat; Menepati Janji

Profil Singkat KH. Muhammad Bakhiet

SYAIR ABU NAWAS